Terbang ke Sulut, Jokowi Tinjau Infrastruktur Pariwisata

CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 12:11 WIB
Terbang ke Sulut, Jokowi Tinjau Infrastruktur Pariwisata Jokowi dan Iriana bertolak ke Sulut untuk meninjau infrastruktur pariwisata. (Dok. Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (4/7).

Jokowi dan Iriana bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, sekitar pukul 11.40 WITA.

Berdasarkan keterangan resmi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, salah satu agenda utama kunjungan Jokowi kali ini untuk meninjau infrastruktur yang menjadi pendukung pariwisata di Sulut.


Selain itu, agenda lain Jokowi adalah meninjau rencana perluasan Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, hingga rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Jokowi dan Iriana juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kota Manado.

Rencananya, Jokowi bersama rombongan akan berada di Sulut selama dua hari. Mantan wali kota Solo itu akan bermalam di Kota Manado untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kemudian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsekal Madya Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Komandan Paspampres Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)