Polisi: Macet Parah Sejak Pagi, Hindari Jalur Puncak Bogor

CNN Indonesia | Sabtu, 06/07/2019 18:52 WIB
Polisi: Macet Parah Sejak Pagi, Hindari Jalur Puncak Bogor Ilustrasi macet jalur Puncak Bogor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolres Kabupaten Bogor AKBP A. M. Dicky mengimbau masyarakat agar tidak melewati jalur Puncak, Bogor, lantaran macet parah sejak Sabtu (6/7) pagi. Kemacetan terjadi dari arah Jakarta-Puncak dan Cianjur-Puncak.

"Dari pagi sampai saat ini, jalur Puncak baik dari arah atas (Cianjur) maupun dari arah Jakarta sangat padat," tutur Dicky melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/7).

"Masyarakat diimbau menghindari jalur Puncak, gunakan jalur alternatif Jonggol mau pun Sukabumi, atau menunda waktu melewati Puncak menunggu kepadatan berkurang," lanjutnya.


Dicky mengatakan bahwa kemacetan yang terjadi sejak pagi sangat padat. Dia menyebut wisatawan lokal dalam jumlah besar merupakan penyebab kemacetan.


Begitu banyak kalangan yang ingin menghabiskan waktu liburan anak-anaknya di Puncak. Mereka datang dari arah Jakarta dan Cianjur.

"Selain itu banyak juga kendaraan yang dari dan menuju Bandung melewati Puncak karena menghindari Cikampek," ucap Dicky.

Dicky mengatakan pihaknya juga tidak memberlakukan sistem satu arah di jalur Puncak pada hari ini. Tentu karena jumlah kendaraan yang begitu banyak dari arah Jakarta dan Cianjur.

"Karena kepadatan dari dua arah tersebut," kata Dicky.


Keluhan atas kemacetan yang terjadi di Puncak juga beredar di twitter. Salah satunya oleh akun bernama @Palmersitumoran. Dia mengaku berangkat dari Cibubur, Jakarta Timur pada pukul 09.00 WIB, namun baru sampai di Puncak pada pukul 17.17 WIB.



Keluhan serupa juga diutarakan akun @alexanderci78. Dia mengaku sudah 5 jam terjebak macet jalur Puncak Bogor.



[Gambas:Video CNN] (bmw/DAL)