Anies Terbang ke Kolombia, Jadi Pembicara World Cities Summit

CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 16:09 WIB
Anies Terbang ke Kolombia, Jadi Pembicara World Cities Summit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan terbang ke Medellín, Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit. Anies mengatakan acara tersebut akan dihelat hingga sepekan.

"Saya mau ke Medellín, ada World Cities Summit untuk pertemuan kota-kota dunia. Mulai hari Rabu dan saya kembali tanggal (16/7)," kata Anies kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/7).

Anies akan terbang meninggalkan Jakarta besok (9/7) subuh. Di sana, Anies mengatakan dirinya akan menjadi salah satu pembicara.


"Nanti saya kasih detailnya. Saya akan bicara di sana. Ini undangan," jelas dia.

Selama di Kolombia posisi Anies sebagai Gubernur DKI akan digantikan oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah. Ia akan menjadi Pelaksanatugas Harian Gubernur DKI Jakarta hampir seminggu.

"Ada Pak Sekda yang jadi PLH," jelas dia.

World Cities Summit dalam laman resminya, www.acimedellin.org menjelaskan bahwa ratusan kepala daerah di sejumlah negara di dunia akan hadir dalam pertemuan itu. Para kepala daerah akan membahas mengenai inovasi, kepemerintahan dan budaya negara.

Sebelum Kolombia, Anies juga sempat terbang ke luar negeri, yakni Jepang pada Mei 2019. Ia terbang untuk keperluan pertemuan Urban Mayor Summit di Tokyo dan Singapura pada Mei 2019 tentang Perencanaan Pembangunan Kota.

[Gambas:Video CNN] (ctr/wis)