Ratusan Jakmania Antre Tukar Tiket, Polisi Berjaga-jaga

CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 13:32 WIB
Ratusan Jakmania Antre Tukar Tiket, Polisi Berjaga-jaga Penukaran Tiket Pertandingan Persija vs Persib di Lapangan Blok S. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan pendukung Persija Jakarta atau akrab disapa Jakmania mengantre di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan guna melakukan penukaran tiket pertandingan. Persija akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan dalam lanjutan Shopee Liga 1, Rabu (9/7).

Pantauan CNNIndonesia.com pukul 12.47 WIB di lokasi, terlihat para suporter baik pria maupun wanita sabar mengantre di tengah terik matahari. Mereka berbondong-bondong datang dari berbagai lokasi dengan mengenakan atribut dukungan khas Persija Jakarta.
Atribut yang dipakai antara lain jersey Persija, syal oranye, bendera oranye bertuliskan 'Persija', hingga bendera yang bertuliskan asal kota mereka.

Jumlah tiket yang disediakan panitia dalam penukaran ini adalah 7 ribu tiket. Adapun loket atau tempat penukaran tiket tersebut berbentuk dua tenda putih. Ibnu, salah seorang petugas mengatakan bahwa loket tiket dibuka mulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.
Ratusan Jakmania Antre Tukar Tiket, Polisi Berjaga-jagaPenukaran Tiket Pertandingan Persija vs Persib di Lapangan Blok S. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra).

Jak Mania nantinya menukar e-ticket yang telah dibeli online untuk ditukar dengan tiket fisik. Syarat yang harus dipenuhi dalam penukaran ini adalah kartu tanda penduduk (KTP-elektronik) asli.


"7 ribu, ada kategori 1, VIP, sama VVIP," ujar Ibnu di lokasi.

Di tengah keramaian ratusan Jakmania terlihat juga kehadiran sejumlah aparat kepolisian di sekitar Lapangan Blok S. Para pedagang pun memanfaatkan momentum ini dengan menggelar lapak di sejumlah titik.

Selain pedagang makanan dan minuman, di dalam Lapangan Blok S terlihat sejumlah pedagang menjajakan barang dagangan berupa atribut dukungan untuk Persija Jakarta. Atribut tersebut berupa syal, jersey Persija, sampai kaos dan bendera bertuliskan dukungan terhadap Persija.

[Gambas:Video CNN]

(ryn/wis)