Jalan-Jalan di Medan, Bule Prancis Dijambret Pengendara Motor

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 03:15 WIB
Jalan-Jalan di Medan, Bule Prancis Dijambret Pengendara Motor Robert, turis asal Prancis, dijambret oleh dua pemotor di Medan. (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia -- Turis asal Prancis dijambret oleh dua pemuda pengguna sepeda motor saat jalan-jalan di Medan, Rabu (10/7). Satu unit ponsel dan sebuah kamera digital pun raib.

Kejadian berawal saat empat orang bule, yakni Robert, istri, dan kedua anaknya, berkeliling Kota Medan dengan menumpang becak bermotor (betor).

Ketika tiba di kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Medan Baru tepatnya di belakang rumah Dinas Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), pelaku yang berboncengan naik sepeda motor memepet betor yang mereka tumpangi.


Para pelaku langsung merampas ponsel dan kamera yang dipegang Robert Jennis. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku. Namun para pelaku berhasil membawa kabur barang milik korban.

Robert kaget saat itu. Namun, mereka tetap berusaha mengejar para pelaku. Kedua pelaku itu tak terkejar karena sudah telanjur mengebut meninggalkan lokasi.

"Saat itu saya di dalam becak bermotor, tiba-tiba pelaku langsung merampas ponsel dan kamera digital milik saya. Rawan ternyata Kota Medan ini," ucap Robert didampingi penerjemahnya.

Keluarga ini bersama penerjemah lantas membuat laporan pengaduan ke Polrestabes Medan. Robert berharap agar pihak kepolisian segera meringkus para pelaku.

"Saya sudah sekitar empat hari di Medan. Handphone dan kamera saya diambil pelaku. Saya berharap pelaku segera ditangkap," ujar pria itu

Sementara, petugas SPKT Polrestabes Medan telah menerima laporan pengaduan korban. "Laporannya sudah diterima. Kita akan selidiki," ungkap Panit I SPKT Iptu D Pasaribu.

[Gambas:Video CNN] (fnr/arh)