Tiga Pengunjung Rumah Sakit di Padang Terjebak dalam Lift

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 07:26 WIB
Tiga Pengunjung Rumah Sakit di Padang Terjebak dalam Lift Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga pengunjung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Kota Padang, Sumatera Barat terjebak di dalam lift di salah satu gedung rumah sakit tersebut selama satu jam.

Seorang korban, Andre mengatakan kejadian itu terjadi Rabu (10/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu, dia bersama dua orang lainnya berada di dalam lift. Mendadak , lift itu padam.


Andre menceritakan saat itu, dia naik lift dari lantai empat bersama temannya untuk turun ke lantai dasar. Di dalam lift, menurutnya, juga ada Direktur Rumah Sakit Siti Rahmah.


"Memang tiga orang di dalam, saya dan rekan saya berikut dengan direktur Rumah Sakit Siti Rahmah," kata dia.
Menyadari terjebak di dalam lift, Andre menghubungi temannya yang ada di rumah sakit itu.

Setelah beberapa saat, lima teknisi RSUP M Djamil datang untuk melakukan evakuasi. Mereka berusaha menurunkan lift yang tergantung secara manual. Para teknisi juga berupaya menenangkan korban yang terkurung di dalam lift

"Cara manual memutar rol lift secara bergantian, karena dilakukan manual kita butuh tenaga dan waktu yang lumayan lama untuk mengeluarkan korban," kata seorang teknisi, Arman.
Arman mengatakan saat lift padam dan tidak bergerak, lampu di dalam lift tetap menyala. Namun, katanya, udara di dalam cukup pengap.

"Membuka secara manual tentu harus dipaksa. Kalau masalahnya lift bisa mati saya kurang tahu juga. Saya hanya melakukan proses evakuasi," kata dia.
[Gambas:Video CNN] (Antara/ugo)