Berkeliaran di Tol Slipi, Ular Piton 2,5 Meter Mati Terlindas

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 17:17 WIB
Berkeliaran di Tol Slipi, Ular Piton 2,5 Meter Mati Terlindas Lalu linta di tol dalam kota DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seekor ular piton dengan panjang kurang lebih 2,5 meter ditemukan di ruas Tol Dalam Kota, di jalur depan Rumah Sakit Dharmais yang mengarah ke Semanggi, Jakarta, Kamis (11/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Ular yang telah tewas karena terlindas kendaraan itu kemudian diamankan Kepala Unit Patroli Polrestro Jakarta Barat Ajun Komisaris Sugeng. 

Sugeng bercerita keberadaan ular tersebut di ruas Tol Dalam Kota ia dapatkan setelah menerima laporan dari anak buahnya.

Sugeng pun langsung meluncur ke tempat kejadian perkara untuk mencegah keberadaan ular tersebut menjadi biang kemacetan karena ditonton pengendara.


Pria yang telah tiga tahun bertugas di sektor lalu lintas itu, paham atas hal tersebut karena umumnya pengendara akan melambatkan kendaraan demi bisa melihat sesuatu yang aneh di tengah perjalanannya sehingga menimbulkan kepadatan lalu lintas.
[Gambas:Instagram]
"Ada anggota-anggota saya dikasih tahu bahwa ada ular tapi daripada ribet jadi tontonan di jalan nanti malah jadi kemacetan, memang ular posisi ya di jalan, saya ambil langkah supaya enggak jadi kepadatan atau tontonan," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (12/7).

Ular tersebut, kata Sugeng, ditemukan telah menjadi bangkai karena terlindas kendaraan.


Di satu sisi, Sugeng mengaku heran mengapa ada ular sebesar itu di ruas Tol Dalam Kota, padahal di sekitarnya adalah kawasan bersih dan tidak ada pepohonan. Pihaknya sempat menduga ular tersebut dibuang seseorang, namun itu pun termentahkan. Alasannya, jika ular itu memang dibuang seseorang dengan sengaja, umumnya di simpan dalam karung.

Ular piton itu diduga datang dari gorong-gorong yang ada di bawah jalan tol.

Bagi, Sugeng berhadapan dengan ular bukanlah hal baru. Sejak kecil, aku dia, kerap melihat ular diperjualbelikan di daerah asalnya, Madiun.

Namun dengan ditemukannya ular piton di tol menjadi pengalaman baru baginya. Pasalnya, dia belum pernah menemui ular piton di jalur tol selama tiga tahun bertugas di lalu lintas.


[Gambas:Video CNN] (gst/kid)