Sandiaga dan Erick Thohir Duduk Bareng Usai Pilpres 2019

sas, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 18:20 WIB
Sandiaga dan Erick Thohir Duduk Bareng Usai Pilpres 2019 Sandi dan Erick bakal duduk bersama dalam suatu acara pertama kali setelah Pilpres 2019 (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno bakal duduk bersama dengan Mantan Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dalam acara Young Penting Indonesia. Sandi dan Erick bakal duduk berdampingan untuk pertama kalinya di hadapan publik usai Pilpres 2019.

Inisiator acara Young Penting Indonesia, Arief Rosyid mengatakan Sandi dan Erick sudah mengonfirmasi bakal hadir sebagai pembicara utama. Acara sendiri bakal digelar di Kemang Village, Jakarta, Sabtu mendatang (13/7).

"Alhamdulillah mereka confirm, saya baru dari Solo bareng Bang Erick. Beliau memastikan acara. Bang Sandi juga udah confirm," kata Arief di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (12/7).


Selain Sandi dan Erick, acara ini juga akan mempertemukan dua kelompok relawan milenial pada Pilpres 2019 lalu. Di antaranya, Kita Satu yang merupakan relawan milenial kubu Jokowi-Ma-ruf, dan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) pendukung Prabowo-Sandi.
Acara yang dihadiri Sandi dan Erick nanti akan membahas soal rekonsiliasi yang ramai dibicarakan publik. Arief mengatakan generasi milenial memang ingin merealisasikan itu setelah Pilpres 2019.

Arief mengamini bahwa generasi muda memang ada yang memilih Jokowi-Ma'ruf, ada pula yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Namun, dia yakin seluruh generasi milenial ingin memajukan bangsa Indonesia.

"Pertama sebenarnya kita pengen ya merealisasikan sebenarnya apa yang selama ini ramai diperbincangkam tentang rekonsiliasi atau gimana elit kita bareng duduk dan seterusnya," tutur Arief.
Sandiaga dan Erick Thohir Duduk Bareng Usai Pilpres 2019Erick Thohir. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Diketahui, Sandi dan Erick berkawan sejak lama. Mereka saling mengenal sejak duduk di sekolah dasar. Mereka pernah menuntut ilmu bersama di Amerika Serikat. Walau berbeda kampus, Sandi dan Erick tetap menjalin komunikasi dengan baik. Keduanya pun intens berkomunikasi saat menjadi pengusaha.

Pada Pilpres 2019, Sandi dan Erick harus berada di dua poros yang berbeda. Sandi menjadi calon wakil presiden nomor urut 02 mendampingi Prabowo Subianto. Sementara Erick didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Di tempat yang sama, Koordinator Nasional GMI Sasha Tutuko mengatakan bahwa acara Young Penting Indonesia memang mempertemukan dua kelompok yang sempat berseberangan pada Pilpres 2019. Akan tetapi, bukan berarti Kita Satu dan GMI bakal melebur menjadi satu.

"Acara kolaborasi ini dilakukan sebagai usaha menjaga persaudaraan dalam politik. Jadi dengan acara ini tidak perlu mengubah posisi masing-masing. Dalam demokrasi kan ada mekanisme check and balance," tuturnya.

Sasha menambahkan bahwa acara ini adalah silaturahmi pertama antara relawan milenial Jokowi dan Prabowo. Sebelumnya belum pernah ada pertemuan antara dua relawan tersebut.
GMI merupakan kelompok generasi milenial yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Pada acara Young Penting Indonesia, hanya Sandi yang akan hadir sebagai pembicara utama bersama Erick. Prabowo, yang juga didukung GMI, tidak diundang dalam acara.

Mengenai hal itu, Sasha menekankan bahwa Sandi adalah pembina GMI secara langsung. Karenanya, Sandi diprioritaskan untuk mengisi acara Young Penting Indonesia.

"Jadi kalau terkait pak Prabowo itu ranahnya beda lagi, ya kalau GMI itu langsung Pak Sandi yang bina," ucap Sasha.
[Gambas:Video CNN] (gil)