Prediksi Jalur Puncak Macet Besok, Polisi Sodorkan Alternatif

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 23:40 WIB
Prediksi Jalur Puncak Macet Besok, Polisi Sodorkan Alternatif Ilustrasi. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Bogor mengimbau masyarakat menghindari jalur Sentul, Bogor dan Puncak, Jawa Barati yang diprediksi bakal mengalami kepadatan lalu lintas pada Sabtu (13/7). Kemacetan diprediksi bakal terjadi seiring berakhirnya masa liburan anak sekolah pada akhir pekan ini.  

Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri memprediksi kepadatan akan terjadi di Puncak besok. Maka itu, jika ada masyarakat yang ingin ke Cianjur atau Bandung dapat melalui jalur alternatif. Rute alternatif yang bisa digunakan yaitu Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cianjur dan sebaliknya.

"Saat ini Tol Jagorawi ada perbaikan di beberapa penggal jalan, baik yang ke arah Puncak atau ke arah Jakarta. Rute ini terkesan lebih panjang tapi lebih efektif," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (12/7).


Sementara itu, kawasan Sentul juga diprediksi akan mengalami kemacetan seiring akan diadakan kegiatan di Gedung SICC. Acara tersebut diperkirakan akan mengundang massa dalam jumlah besar.

Kepadatan akan terjadi di beberapa jalur seperti pintu keluar sentul utara yang mengarah Sentul Cirkuit atau Cibinong dan juga Pintu Keluar Sentul Selatan yang mengarah ke Sentul City dan Tol BORR.

"Di SICC hari Minggu 14 Juli 2019 akan ada kegiatan masyarakat dengan jumlah massa yang banyak," tuturnya.



Adapun jalur alternatifnya, pengemudi yang akan keluar di Sentul Selatan untuk mengakses jalur BORR bisa mengalihkan perjalanan ke jalur keluar Citereup dan Sentul Utara dan lanjut menggunakan jalur arteri Jakarta-Bogor untuk menghindari penumpukan kendaraan di exit Sentul Selatan atau Sentul City.

"Jalannya memang agak melingkar tapi lebih efektif karena waktu tempuhnya singkat," ucap Fadli. (gst/agi)