MRT, Saksi Bisu Rekonsiliasi Prabowo-Jokowi

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 11:31 WIB
MRT, Saksi Bisu Rekonsiliasi Prabowo-Jokowi Ada alasan mengapa MRT menjadi saksi bisu pertemuan antara dua tokoh politik Jokowi dan Prabowo Subianto. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jokowi bertemu dengan Prabowo di stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7).

Keduanya saling bersalaman, berpelukan, dan berbincang dengan akrab. Prabowo pun mengucapkan selamat dan juga selamat bekerja kepada Jokowi.

Pertemuan keduanya berlangsung di MRT Lebak Bulus sampai ke MRT Senayan. Ada alasan mengapa MRT akhirnya menjadi saksi bisu pertemuan bersejarah kedua tokoh politik ini.


"Pertemuan di mana saja bisa, MRT bisa, mau di rumah pak Prabowo bisa, istana bisa, tapi kami sepakat untuk pilih MRT," ungkap Jokowi di stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7).

"Saya tahu Pak Prabowo belum pernah coba MRT."


Prabowo pun mengungkapkan bahwa pertemuan di MRT ini merupakan gagasan Jokowi.

"Hari ini sebagaimana kita sudah saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu saya belum tahu naik MRT," ucap Prabowo.

"Saya terima kasih pak luar biasa. Kita bangga Indonesia punya MRT yang bisa bantu. Walaupun pertemuan ini seolah-olah tidak formal, tapi saya kira punya dimensi dan arti yang sangat penting."

MRT Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino
MRT

"Alhamdulliah kita bisa bertemu dan mencoba MRT."

Pertemuan keduanya berlangsung di stasiun MRT Lebak Bulus dan menuju ke MRT Senayan. Keduanya pun dijadwalkan untuk makan siang bersama di FX Sudirman mal, Senayan.

(chs)