Wacana Prabowo Bergabung, Jokowi Diskusikan dengan Koalisi

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 11:46 WIB
Wacana Prabowo Bergabung, Jokowi Diskusikan dengan Koalisi Presiden RI terpilih Joko Widodo bakal merundingkan wacana bergabungnya Prabowo Subianto ke koalisi pendukungnya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI terpilih Joko Widodo bakal merundingkan wacana bergabungnya Prabowo Subianto ke koalisi pendukungnya.

Jokowi mengatakan bakal berkomunikasi terlebih dahulu dengan Koalisi Indonesia Kerja yang telah terbentuk terlebih dahulu.

"Mengenai pembahasan koalisi saya harus ngomong apa adanya, saya harus juga merundingkan diskusikan dengan sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7).


Jokowi meyakini pihak Prabowo juga akan melakukan hal yang sama. Prabowo disebut Jokowi juga masih akan berkomunikasi dengan para relawan terlebih dahulu.


"Begitu juga Pak Prabowo akan melakukan hal yang sama dengan relawan juga akan melakukan itu," jelas dia.

Kendati begitu, Jokowi menegaskan masyarakat harusnya tak lagi melihat perbedaan pilihan. Pertemuan keduanya, kata dia, adalah bentuk pemimpin yang sudah berdamai satu dengan yang lain.

"Kalau sudah melihat para pemimpinnya sudah bergandengan mestinya pendukungnya sudah selesai dan bergandengan semuanya," tutup dia.

Jokowi-Prabowo melakukan perjalanan menggunakan MRT dari Stasiun Lebak Bulus secara bersama-sama. Setelahnya mereka berjalan kaki ke arah FX Sudirman Senayan dan melakukan makan siang bersama di Sate Khas Senayan.

[Gambas:Video CNN] (ctr/asa)