Demokrat Respons Ucapan Selamat Prabowo ke Jokowi

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 17:43 WIB
Demokrat Respons Ucapan Selamat Prabowo ke Jokowi Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik. (Foto: CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan ucapan selamat Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih baik dilakukan sekarang dari pada tidak sama sekali.

Hal ini dikatakan Rachland menanggapi ucapan selamat yang dilontarkan Prabowo saat bertemu dengan Jokowi di Stasiun MRT, Jakarta, Sabtu (13/7).

Rachland juga menyebut sikap Prabowo terhadap terpilihnya Jokowi tersebut merupakan sikap politik yang matang, sportif dan dibutuhkan untuk demokrasi yang sehat.


"Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Orang sebenarnya mengharapkan pengakuan dari Pak Prabowo ini dilakukan segera setelah MK meneguhkan kemenangan Pak Jokowi," ujar Rachland kepada CNNIndonesia.com saat dikofirmasi, Sabtu (13/7).

Dia juga menuturkan pemimpin tak boleh selalu mengamini aspirasi pendukungnya, namun juga mendidik agar menerima demokrasi yang konstitusional.  


Sebelumnya, Prabowo mengatakan dirinya memiliki etika saat memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

"Saya ini ada toto kromo. Kalau mau ucapkan selamat maunya tatap muka," kata Prabowo didampingi Jokowi di stasiun MRT, Senayan.

[Gambas:Video CNN] (ctr/asa)