Siswa SMK di Pelembang Tewas saat MOS, Orang tua Lapor Polisi

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 18:33 WIB
Siswa SMK di Pelembang Tewas saat MOS, Orang tua Lapor Polisi Ilustrasi. (Istockphoto/aradaphotography)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang siswa SMK Taruna Palembang, Sumatera Selatan bernama Delwin Berli Julindro (14) meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS).

Berce, orang tua korban mengaku terkejut saat melihat anaknya telah tewas di RS Mayria. Dia mengaku melihat luka memar di tubuh mendiang anaknya.

"Ada luka memar di lutut, itulah kenapa kami buat laporan polisi di Mapolresta Palembang," kata Barce, Sabtu (13/7).


Korban merupakan warga asal Tulung Selapan Ilir, Ogan Komering Ilir. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Aswin, paman korban di RS Bhayangkara mengatakan keponakannya dikabarkan meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan MOS Jumat (12/7) malam.

Kabar duka itu disebut Aswin mengejutkan pihak keluarga. Menurutnya selama ini kondisi kesehatan keponakannya itu cukup baik. Karena itulah orang tua korban melapor ke polisi.

"Untuk diungkap penyebabnya dan meminta pertanggungjawaban pihak sekolah," kata Aswin.

Sementara Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polresta Palembang AKP Heri mengatakan telah menerima pengaduan dari keluarga Delwin.

Setelah menerima pengaduan dari keluarga korban dan mengecek jenazah di RS Bhayangkara, tim Polresta Palembang akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Antara/wis)