Menhub Bongkar Alasan MRT Jadi Lokasi Bertemu Jokowi-Prabowo

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 03:10 WIB
Menhub Bongkar Alasan MRT Jadi Lokasi Bertemu Jokowi-Prabowo Ilustrasi. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan alasan moda raya terpadu (MRT) Lebak Bulus dipilih menjadi tempat pertemuan awal antara dua tokoh politik, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Menurut Budi, selain nyaman dan netral, tempat itu juga dipilih sebagai simbol untuk menunjukkan bentuk 'kemajuan'.

"Satu tempatnya nyaman, dan netral. Kedua visioner, menuju ke depan, menuju hal yang modern," ujar Budi yang juga hadir dalam pertemuan Jokowi-Prabowo di Jakarta, Sabtu (13/7).


MRT Lebak Bulus menjadi titik pertemuan kedua tokoh sebelum menuju pusat perbelanjaan FX Sudirman. Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Sate Senayan FX Sudirman, Jokowi dan Prabowo terlihat duduk berdampingan. Mereka sedang berbicara santai di tengah-tengah jamuan makan siang.


Restoran yang dipilih memiliki ruang terbuka yang memberi rasa nyaman untuk melakukan percakapan. Hadir di tengah-tengah mereka Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Kan lebih friendly kalau di ruangan terbuka gini," kata dia.

Lebih lanjut, Budi menuturkan pertemuan antara kedua tokoh yang dinantikan itu diatur agar dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Menurut dia, hal tersebut dapat memberikan efek yang luar biasa mengingat sempat terjadi perpecahan antarkedua pendukung saat dan pascapilpres.

"Ya, sebenarnya satu, yang rileks itu akan lebih baik. Kita bersama, di luar secara bersama menjadi luar biasa," tukasnya.


(ryn/lav)