Prabowo Umumkan Rencana Bertemu Jokowi ke Koalisi Sejak Juni

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 15:06 WIB
Prabowo Umumkan Rencana Bertemu Jokowi ke Koalisi Sejak Juni Gerindra menyebut Prabowo Subianto sudah bicara ke koalisi soal rencana bertemu Jokowi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade membantah tudingan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut Prabowo 'nyelonong' karena melakukan pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo, kemarin, Sabtu (13/7). 

Andre mengatakan, Prabowo telah menyampaikan niatnya untuk bertemu Jokowi sejak rapat koalisi terakhir 28 Juni lalu. 

"Yang jelas Pak Prabowo sudah informasikan dalam rapat koalisi terakhir itu, beliau umumkan akan bertemu Pak Jokowi. Ada saya di situ, termasuk ke Pak Amien. Jadi tidak ada yang nyelonong," ujar Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (14/7). 

Dalam rapat tersebut, lanjut Andre, Prabowo juga menyatakan akan menyampaikan hasilnya usai bertemu dengan Jokowi. "Biasanya Pak Prabowo akan bertemu langsung dengan Pak Amien, kan sudah dianggap guru politik. Tentu Pak Prabowo akan informasikan," katanya. 


Sementara saat disinggung soal surat yang dikirimkan Prabowo ke Amien, Andre mengaku sama sekali tak mengetahui. Ia menduga surat itu dikirimkan lantaran Amien saat ini masih di Yogyakarta. 

"Ya bisa saja karena Pak Amien di Jogja, Pak Prabowo bersurat dulu. Kalau suratnya apa saya enggak tahu, belum baca dan enggak tahu isi suratnya apa," ucap Andre. 

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari politikus Gerindra lainnya saat disinggung perihal surat yang dikirim Prabowo. 

Amien sebelumnya disebut tak mengetahui sama sekali soal pertemuan Prabowo dengan Jokowi di stasiun MRT, kemarin. Dari sejumlah pemberitaan, Amien mengaku tak diberitahu oleh Prabowo terkait pertemuan tersebut. Ia menyebut Prabowo 'nyelonong' karena tak memberitahunya soal pertemuan.
[Gambas:Video CNN] (psp/sur)