Rekonsiliasi Jokowi, PAN Benarkan Prabowo Surati Amien Rais

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 18:50 WIB
Rekonsiliasi Jokowi, PAN Benarkan Prabowo Surati Amien Rais Jokowi dan Prabowo Subianto saat bertemu Sabtu (13/7) kemarin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Drajad Wibowo membenarkan Ketua Dewan Kehormatannya Amien Rais mendapatkan surat dari Prabowo Subianto. Surat diberikan sebelum Prabowo bertemu dengan Jokowi. 

Namun Drajad mengaku tak mengetahui secara pasti isi surat tersebut. "Ya ada surat itu. Tapi saya enggak tahu isinya, hanya Pak Amien yang berhak membuka," ujar Drajad saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (14/7).

Surat itu, kata Drajad, dikirimkan ke kediaman Amien di Jakarta. Sementara Amien saat ini masih berada di Yogyakarta.


Drajad menuturkan surat tersebut kemungkinan baru disampaikan oleh Amien setibanya di Jakarta. "Besok kalau Pak Amien sudah ke Jakarta baru tahu isinya apa. Nanti akan disampaikan," katanya.


Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto, lawannya saat Pilpres  2019 lalu bertemu Sabtu (13/7) kemarin.

Amien yang merupakan konco politik Prabowo masih enggan untuk memberikan komentarnya atas  pertemuan tersebut. Ia mengatakan tidak tahu menahu mengenai pertemuan tersebut.

"Sama sekali saya belum tahu, makanya itu mengapa kok tiba-tiba nyelonong," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (14/7).

Ia mengatakan baru akan memberikan komentar bila sudah membaca surat yang dikirimkan Prabowo untuknya. Amien mengatakan sebelum Prabowo bertemu Jokowi, ia mengirimkan surat untuknya. 

Namun, surat tersebut belum dibacanya karena masih berada di Yogyakarta. 

(pris/agt)