'Gelombang' Kaus Putih Berwajah Jokowi-Ma'ruf di Sentul

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 17:14 WIB
'Gelombang' Kaus Putih Berwajah Jokowi-Ma'ruf di Sentul Pendukung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, mulai memadati lapangan Sentul Internanational Convention Center (Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra)
Sentul, CNN Indonesia -- Pendukung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, mulai memadati lapangan Sentul Internanational Convention Center. Hari ini Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan hadir dalam acara Syukuran Nasional 2019.

Mayoritas pengunjung yang hadir mengenakan kaus putih yang memuat wajah Jokowi-Ma'ruf. Ada juga kaus putih yang bertuliskan 'Bersama memajukan Indonesia', 'Projo Kita Bersama Setia di Garis Rakyat' dan beberapa tulisan lain.

Di bagian kanan dan kiri lapangan terdapat tenda yang menjual makanan serta minuman. Ada pula sekitar 15 tenda bertuliskan Tenda Konsumsi, salah satu tenda tersebut membagikan makanan secara gratis.



Di bagian ujung lapangan terdapat panggung yang menjadi tempat penampilan musisi. Saat ini Gigi sedang tampil membawakan empat lagu bertajuk Nakal, Perdamaian, 11 Januari dan Ya Ya Ya.

"Ayo semua maju dan nyanyi. Kita dukung pak Jokowi dan Ma'ruf menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dalam lima tahun ke depan," kata vokalis Armand Maulana disela penampilan.

Arman melanjutkan, "Sekarang sudah tidak ada 01 dan 02, ayo semua berdamai. Satu tahun belakangan kemarin enggak enak banget terpecah belah, padahal saudara semua."

Pernyataan Armand serupa dengan pernyataan Jokowi setelah bertemu dengan Prabowo pada Sabtu (13/7) kemarin di stasiun MRT Senayan. Mereka memulai perjalanan dengan menaiki MRT dari Stasiun Lebak Bulus.

"Tak ada lagi namanya cebong. Tak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila. Tidak ada lagi 01 dan tidak ada lagi 02," kata Jokowi. (adp/asa)