Grace: PSI Tak Pernah Merengek untuk Jadi Menteri

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 19:15 WIB
Grace: PSI Tak Pernah Merengek untuk Jadi Menteri Ketua Umum PSI Grace Natalie. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Bogor, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengklaim tak pernah menyodorkan nama menteri kepada presiden terpilih Joko Widodo. Menurutnya PSI tak pernah memasang harga sejak memutuskan mendukung Jokowi.

"Sampai hari ini pun PSI tidak pernah meminta-minta merengek-rengek apalagi maksa. Jadi kami percaya, Pak Jokowi tahu persis apa yang beliau butuhkan orang-orang seperti apa," kata Grace di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7).

Selain itu, Grace menjelaskan bahwa PSI tidak dalam posisi untuk meminta jatah menteri. Ia enggan menanggapi spekulasi nama menteri yang beredar dan menyerahkan semua kepada Jokowi.

Beberapa waktu lalu Jokowi sempat mewacanakan menteri berusia muda dalam pemerintahannya yang kedua. Ia mengatakan bisa ada menteri berusia 20-30 tahun, namun sosok muda itu harus mengerti manajerial dan mampu mengeksekusi program.


Merespons pernyataan Jokowi, Grace menjelaskan PSI memiliki banyak kader anak muda. Ia mengklaim anak-anak muda PSI berkualitas di berbagai bidang mulai dari lingkungan hingga pendidikan.

"Ya kalau memang Pak Jokowi melihat ada kriteria yang cocok ya kita siap untuk berkomunikasi tapi posisi PSI tidak dalam posisi apa aktif menyodorkan. Kami percaya dan menghormati hak prerogatif Pak Presiden dalam menyusun kabinetnya apalagi ini periode yang terakhir," kata Grace.

Grace menjelaskan komunikasi antara PSI dengan Jokowi terus berjalan. Ia sedang menunggu rencana pertemuan seluruh ketum dan sekjen partai pendukung Jokowi.
[Gambas:Video CNN] (sur)