Surya Paloh Sebut Jokowi Kader NasDem

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 18:54 WIB
Surya Paloh Sebut Jokowi Kader NasDem Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyinggung soal posisi Presiden Joko Widodo sebagai seorang kader partai. Paloh menyatakan NasDem akan menempati posisi pertama jika ada perlombaan dalam memperebutkan Jokowi.

"Jadi kalau mau bilang ada perlombaan, Jokowi itu kader partai siapa? Saya katakan pasti nomor satu NasDem," kata Paloh dalam Pembukaan Sekolah Legislatif Partai NasDem 2019 angkatan pertama di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7).

Pernyataan Paloh mendapat sambutan riuh kader NasDem yang hadir. Jokowi pun terlihat tertawa merespons pernyataan bos Media Group itu.


Paloh melanjutkan akan selalu mengusahakan setiap pernyataan yang dirinya lontarkan. Ia pun meminta semua pihak yang hadir bertanya kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, yang pernah ikut dengan dirinya.

"Ini ada adik saya Bamsoet. Tanya dia pak, dia bersama saya. Ucapan saya selalu saya usahakan sesuai dengan perbuatan saya, dengan segala kekurangan yang saya miliki," ujarnya.
"Jadi sekali lagi saya katakan, kalau ada yang menyatakan Jokowi kader partai mana? Nomor satu NasDem," kata Paloh menambahkan.

Paloh menyatakan tak pernah ragu-ragu dalam berbuat. Ia mengaku siap memberikan stempel NasDem untuk Jokowi.

"Jadi jangan pernah ragu-ragu kalau bicara stempel partai, kita stempel partainya NasDem, menyatakan Jokowi adalah kader Partai NasDem," kata Paloh yang kembali disambut riuh tamu undangan.
Paloh menyebut NasDem sepakat bila dikatakan Jokowi adalah kepala negara, presiden, kepala pemerintahan, maupun pemimpin bangsa. "NasDem katakan itu betul, itu nomor satu betul," tuturnya.

"Jadi tinggal pilih lagi pak, pilih stempel partai nomor satu NasDem, bilang Jokowi presiden RI, NasDem nomor satu juga pak," ujar Paloh.

Jokowi mendapat kesempatan memberikan sambutan dalam Pembukaan Sekolah Legislatif Partai NasDem 2019 angkatan pertama. Di awal sambutan, Jokowi terlebih dahulu mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-68 kepada Paloh.

"Saya kira sudah tahu semua. Semoga beliau dikaruniai kesehatan, kebahagiaan, dan terus mampu memipin partai NasDem. Sekali lagi selamat ulang tahun yang ke-68," kata Jokowi.

Namun, sambutan Jokowi yang disampaikan di depan kader NasDem itu berlangsung tertutup.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)