Prabowo Bahas Sikap Politik di Rapat Dewan Pembina Gerindra

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 10:24 WIB
Prabowo Bahas Sikap Politik di Rapat Dewan Pembina Gerindra Ketua Umum Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh anggota Dewan Pembina Partai Gerindra di kediaman pribadinya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com sejak pukul 08.05 WIB, beberapa mobil sudah lalu lalang memasuki kediaman Prabowo. Tidak diketahui secara jelas mobil milik siapa saja yang telah memasuki rumah Prabowo tersebut.


Para awak media sendiri tidak diperbolehkan masuk ke kediaman Prabowo karena rapat itu berlangsung tertutup.


Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan pertemuan itu sengaja diinisiasi oleh Prabowo yang merangkap sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Ia mengatakan rapat itu akan membahas terkait hasil pertemuan antara Prabowo dan Jokowi beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo ingin memberikan penjelasan tentang hasil pertemuan dengan Pak Jokowi kemarin sambil juga memberi kesempatan anggota Dewan Pembina memberi masukan segala macam," kata Fery di Hambalang, Bogor.


Tak haya itu, kata dia, Prabowo akan membahas mengenai sikap politik Gerindra selama lima tahun ke depan. Rapat ini akan membahas apakah Gerindra memilih untuk oposisi atau bergabung dengan koalisi Jokowi.

"Iya, salah satunya mengenai itu. Tetapi ya nantikan kalau mengenai keputusan itu diputuskan dalam forum rapat pimpinan atau rapat kerja partai yang menghadirkan seluruh pimpinan partai seluruh Indonesia," ujar Fery.

Hingga saat ini, gerbang utama yang memasuki kediaman Prabowo masih dijaga oleh petugas keamanan internal. Kemungkinan, rapat tersebut tengah berlangsung karena sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

"Mungkin gak sampai [malam rapatnya], siang [ selesai]," kata Ferry.


[Gambas:Video CNN] (rzr/pmg)