Luhut: Airlangga dan Bamsoet Teman Saya

CNN Indonesia | Sabtu, 20/07/2019 05:55 WIB
Luhut: Airlangga dan Bamsoet Teman Saya Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengaku sudah bertemu Airlangga dan Bamsoet. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo secara terpisah.

Luhut, yang merupakan kader senior Partai Golkar, tak mengungkap isi pembicaraan dengan keduanya. Ia hanya menyebut pertemuan tersebut bertujuan agar Partai Golkar tenang menjelang Musyawarah Nasional (Munas).

"Baik-baik saja. Ya enggak ada apa-apa, ya kita (bertemu) supaya tenang-tenang," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/7).


Dalam pembicaraan baik dengan Airlangga maupun Bamsoet, Luhut menyarankan agar Munas Golkar digelar seperti sebelumnya, yakni setiap Desember. Munas sebelumnya Munas Golkar dilaksanakan pada Desember 2014.

Luhut menyatakan baik Airlangga maupun Bamsoet setuju dengan sarannya yang meminta Munas digelar Desember 2019.

"Golkar saya sarankan supaya nanti Munas-nya itu sesuai dengan aturan yang seperti diketahui. [Mereka berdua] setuju, setuju mereka sesuai dengan Munas 2014," ujarnya.

Luhut mengatakan Airlangga dan Bamsoet merupakan temannya. Namun, mantan Kepala Staf Kepresidenan itu menolak menjawab saat ditanya akan mendukung Airlangga atau Bamsoet dalam perebutan kursi ketua umum Golkar.

"Dua-duanya teman saya. Saya dukung kamu," kata Luhut.

Sebelumnya, Airlangga mengaku sempat bertemu dengan Luhut. Namun, Airlangga membantah pertemuan membahas mengenai pencalonannya maju lagi sebagai ketua umum Golkar.

"Bukan, bukan [soal Golkar] ya maaf," kata Airlangga di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Kamis (18/7).

Airlangga sendiri sudah memastikan maju dalam pemilihan ketua umum dalam Munas Golkar Desember mendatang. Sementara Bamsoet juga sudah mendeklarasikan diri maju mengikuti pemilihan ketua umum Golkar.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)