Truk BBM Terbakar di Tol Cawang, 2 Orang Dilaporkan Tewas

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 04:05 WIB
Truk BBM Terbakar di Tol Cawang, 2 Orang Dilaporkan Tewas Ilustrasi truk tangki terbakar. (AFP PHOTO / Gianni SCHICCHI).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di Jalan Tol Dalam Kota arah ke Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (21/7) dini hari pukul 01.45 WIB.

Kepala seksi pengendalian kebakaran dan penyelamatan (Kasi Dalkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengungkapkan ada dua korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Lokasi truk terbakar tepatnya di ruas by pass Tol Dalam Kota arah ke Cawang. Berdasarkan laporan masuk terdapat dua korban jiwa, ada korban tewas," kata Gatot kepada ANTARA.


Gatot mengatakan, untuk memadamkan api yang membakar truk tangki itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 12 unit mobil pemadam yang 10 di antaranya didatangkan dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan dua lainnya dari Sudin Damkar Jakarta Utara. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam.

"Pada pukul 03.15 WIB, petugas di lapangan sudah dalam tahap pendinginan obyek terbakar," ujar dia.


Mengenai ukuran truk tangki yang terbakar, Gatot mengaku belum menerima informasi secara detail. Termasuk perihal dugaan penyebab truk tersebut terbakar.

Namun dia mengatakan jika melihat dari banyaknya unit mobil pemadam yang dikerahkan, maka truk tangki itu diperkirakan berukuran cukup besar.


[Gambas:Video CNN] (Antara/osc)


ARTIKEL TERKAIT