Tessy dan Tarzan Jenguk Nunung di Polda Metro Jaya

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 12:35 WIB
Tessy dan Tarzan Jenguk Nunung di Polda Metro Jaya Nunung, komedian yang menggapai kepopuleran lewat grup Srimulat. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa anggota Srimulat termasuk Tarzan dan Tessy tampak menyambangi gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya siang ini menjenguk kolega mereka yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, Nunung.

"Saya ini dengan Tessy dan teman-teman yang lain (menjenguk) tapi nyatanya masih nunggu izin boleh masuk apa enggak," kata Tarzan di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7).


Tarzan pun berharap agar polisi memutuskan Nunung menjalani proses rehabilitasi saja. Apalagi, sambungnya, proses rehabilitasi itu memang diatur dalam Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Dalam pasal 54 UU 35/2009 dikatakan bahwa pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

"Harapan saya direhab. Konon seorang pengguna itu direhab, UU-nya ada itu," ujar Tarzan.

Sebelumnya, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Selain mereka, polisi juga menangkap TB yang menjadi kurir serbuk 'setan' tersebut.

Polisi menangkap Nunung dan July di rumah mereka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan. Dari sana polisi menyita satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol plastik untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, sebuah korek api gas dan empat unit ponsel.

Dari hasil pemeriksaan, TB mendapatkan sabu untuk Nunung dari seseorang berinisial E di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. E yang merupakan pemasok sabu ini masih dalam pengejaran polisi.

Tessy dan Tarzan Jenguk Nunung di Polda Metro Jaya

Nunung, Srimulat, dan Dunia Lawak Televisi

Nunung yang bernama asli Tri Retno Prayudati ini menangkap kepopuleran setelah bergabung dengan Grup Srimulat.

Dari Srimulat, Nunung pun hadir dalam berbagai acara komedi lain, seperti Opera Van Java, Nyonya Nunung, hingga yang terkini adalah Ini Talkshow. Namun tak hanya itu, wanita 56 tahun itu juga berperan di film dan sinetron, antara lain The Secret: Suster Ngesot Urban Legend dan sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan.

Nunung merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Ia berasal dari Solo, dan diketahui menikah beberapa kali. Pada 2012, ia melangsungkan pernikahan keempat dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran.

(dis/kid)