Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 18:20 WIB
Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu Ilustrasi. (REUTERS/Bjorn Lindgren/TT News Agency)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7). Pesawat diperkirakan jatuh sekitar pukul 14.50 WIB. Pesawat itu berisi dua orang awak pesawat.

"Saat ini kami masih mencari seorang korban lagi yang belum ditemukan," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris Marzuki di Indramayu, seperti dikutip Antara.

Yoris mengatakan pesawat latih tersebut jatuh tepat di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.
Kata dia, pesawat tersebut mengangkut dua orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon.


"Pesawat ini sedang melaksanakan latihan yang diawaki oleh dua orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi mata Sarjono, sebelum jatuh pesawat latih itu jatuh, pesawat terlihat terbang rendah di atas areal tambak dan kemudian jatuh ke sungai.

"Tadi saya lihat pesawat terbang sangat rendah kemudian jatuh ke sungai," katanya.

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima info dari ATC Kertajati pukul 16.20 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan pesawat milik Angkasa Aviation Academy jenis Cessna 172 dengan Call Sign PK-WGU pada pukul 15.30 WIB.

"Berdasarkan laporan yang diterima, pesawat melakukan rute penerbangan lokal dengan POB 2 orang dan ATD pukul 13.45 WIB dari Bandara Cakrabuwana Cirebon dengan ETA 15.15 WIB," kata Deden.

"Awak yang berada dalam pesawat yaitu atas nama Arthur Arfa dan M. Salman Al Farizi," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (hyg/ugo)