Megawati Siapkan Hidangan dan Bawang Khusus untuk Prabowo

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 10:47 WIB
Megawati Siapkan Hidangan dan Bawang Khusus untuk Prabowo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disebut telah menyiapkan hidangan spesial untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Keduanya dijadwalkan menggelar pertemuan siang ini, Rabu (24/7) di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, keduanya akan memulai pertemuan itu dengan terlebih dahulu makan siang bersama.

Mega, kata Hasto, secara khusus memilih menu dan bahan masakan untuk menjamu Prabowo siang ini.


"Persiapan secara khusus karena nanti acaranya juga dengan makan siang bersama. Menu makan siang pun oleh ibu Mega dipersiapkan secara khusus. Tadi saya sampai melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun ibu Mega memilihkan secara khusus," kata Hasto di Kediaman Mega.

Hasto juga memastikan Presiden Joko Widodo tak akan ikut dalam pertemuan tersebut. Meski begitu Mega telah berkomunikasi dengan Jokowi terkait pertemuan hari ini.

"Karena itu fatsun kami, jadi sebelum pertemuan kami sampaikan dahulu kepada Pak Jokowi," katanya.

Presiden Jokowi saat diberitahu perihal pertemuan kedua tokoh ini tak menitipkan pesan apapun. Yang pasti, kata Hasto, Mega selalu berpegang pada fatsun politik untuk menyampaikan segala sesuatu kepada anggota partainya.

"Yang penting setiap pertemuan dengan Ketum berfungsi dengan baik. Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan bapak presiden Jokowi," kata dia.

Megawati dalam pertemuan dengan Prabowo rencananya akan ditemani oleh kedua anaknya yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Mantan Sekjen PDIP Pramono Anung juga akan menemani agenda makan siang dua tokoh ini. Sementara Prabowo, menurut Hasto, akan hadir bersama jajaran petinggi Partai Gerindra.

"Kalau makan berdua kurang afdol, maka kami akan menemani," kata dia.

[Gambas:Video CNN] (tst/wis)