Polisi Buru Provokator Tawuran di Petamburan

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 15:24 WIB
Polisi Buru Provokator Tawuran di Petamburan Ilustrasi tawuran. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi tengah memburu pihak yang diduga provokator dalam aksi tawuran antarwarga yang terjadi di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat pada Rabu (24/7) dini hari.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan tawuran tersebut melibatkan warga dari RW 05 dan RW 11. Tawuran itu, lanjutnya, bermula dari aksi saling lempar petasan.

"Awalnya RW 05 pasang petasan ke RW 11, lalu warga RW 11 itu rusun mereka khawatir, akhirnya saling lempar," kata Lukman saat dikonfirmasi, Rabu (24/7).



Lukman mengatakan tawuran itu setidaknya melibatkan ratusan pemuda. Dalam tawuran itu, kata Lukman, pelaku saling serang dengan melempar batu hingga dengan senjata tajam.

Lukman mengungkapkan tawuran di lokasi tersebut bukan kejadian yang pertama. Pihak kepolisian, lanjutnya, pun telah berulang kali mencoba mediasi penyelesaian perseteruan antarwarga di lokasi tersebut.

"Itu memang masih bebuyutan sudah beberapa kali, sudah pernah mediasi juga bersama dengan pihak Camat, Kelurahan," ucap Lukman.

Lebih lanjut, Lukman menyampaikan saat ini pihaknya telah mengantongi identitas pihak yang diduga sebagai provokator dalam aksi tawuran itu. Kini, polisi tengah mengejar yang bersangkutan.

"Nama-namanya yang sebagai provokator sudah ada, sedang kami buru," ujarnya.


[Gambas:Video CNN] (dis/kid)