Megawati Soal Nihil PDIP di Pertemuan 4 Parpol: Rileks Saja

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 17:15 WIB
Megawati Soal Nihil PDIP di Pertemuan 4 Parpol: Rileks Saja Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jakarta, Rabu (24/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak ambil pusing soal ketidakhadiran perwakilan partainya dalam pertemuan empat ketua umum parpol yang digelar di DPP Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakannya seusai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Teungku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

"Bukannya mengklarifikasi, tetapi kan sebelum saya bertemu dengan Mas Bowo (Prabowo) karena ada pertemuan di tempatnya abang saya Pak Surya Paloh, saya ditanya 'kenapa kok ibu enggak ada wakil dari PDI-Perjuangan?' Saya memang sedang ada di luar negeri pada waktu itu," kata Mega.


Sebelumnya, empat ketum parpol, yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjumpa di DPP Partai NasDem, Jakarta, Senin (22/7).

Kata Mega, saat ini hampir seluruh kader memang tengah disibukkan dengan berbagai rapat kerja demi menghadapi kongres partai yang akan digelar pada 8 Agustus.

"Karena kami memang sekarang sedang menghadapi yang namanya rapat kerja daerah, rapat kerja cabang, untuk penyelenggaraan pada kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan diadakan pada tanggal 8 sampai 11 Agustus," kata dia.

Mega, yang juga menjabat Presiden keempat RI ini, pun meminta agar isu ini tak 'digoreng-goreng'. Dia meminta agar semua pihak rileks dan santai.

"Biar enggak digoreng-goreng, rileks saja lah di negeri tercinta ini menurut saya," kata Mega.

Dalam kesempatan itu, Mega mengaku terbuka untuk bertemu siapapun. Dia bahkan mengaku bersedia menjembatani siapa saja, termasuk Prabowo jika ingin bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, yang juga kader PDIP.

Dia mempersilahkan siapapun yang ingin datang atau bertemu dengannya untuk datang ke kediamannya di Teungku Umar.

"Silahkan datang ke tempat saya kapanpun, begitu juga kalau Mas Bowo (Prabowo) ingin bertemu dengan presiden kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan saya sampaikan, tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik," kata Mega.

[Gambas:Video CNN] (tst/arh)