Tak Hadir Festival Condet, Anies Minta Panitia Temui Dirinya

CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 21:39 WIB
Anies Baswedan tak banyak bicara soal alasan batal hadir di festival kebudayaan betawi di Condet. Dia hanya menyinggung soal penutupan jalan di acara tesrebut. Anies Baswedan tak banyak bicara soal alasan batal hadir di festival kebudayaan betawi di Condet. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Panitia Festival Condet Jakarta menemui dirinya. Hal ini diungkapkan merespons kondisi Anies yang batal menghadiri festival budaya yang digelar Sabtu (27/7) tersebut.

"Suruh ketemu gubernur saja kalau mau tanya," kata Anies di GOR Rorotan Jakarta, Senin (29/7).

Anies tak berbicara banyak mengenai alasannya tak menghadiri acara tersebut. Ia hanya menyinggung soal penutupan jalan yang seharusnya sudah dilarang Wali Kota Jakarta Timur.

"Tapi ada satu hal menutup jalan apalagi sudah dilarang oleh Wali Kota, itu tidak bisa dibenarkan," ujar dia.


Anies berkukuh tak ingin menjelaskan alasannya lebih jauh. Lagi-lagi ia menyuruh panitia tersebut menemui dirinya di lokasi. "Biar panitia suruh ketemu saya saja. Saya tidak jawab lewat media," tutup dia.

Pada Sabtu (27/7) kemarin sedianya Anies harus menghadiri festival kebudayaan Betawi di Condet, Jakarta Timur. Namun, acara itu batal dihadiri oleh Anies di detik-detik terakhir.

Ketua Panitia Festival Condet, M Hafidz Setiawan menyatakan tak ada pemberitahuan apapun terkait batalnya kehadiran Anies. Hafidz juga mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan seluruh keperluan gubernur.

"Kita enggak ngerti. Pemberitahuan dari semalamnya pak Anies siap hadir tolong disiapkan mic-nya dan kabel dan podium sambutan," kata Hafidz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (29/7) malam.

Ia juga sempat memberikan informasi terkait baju yang dipergunakan gubernur. Bahkan pada pagi hari ia mengaku sempat berkomunikasi dengan protokoler gubernur. Namun di hari H Anies tak kunjung datang.

"Mereka menanyakan pakai baju pak Anies. Bahkan pagi protokoler masih bisa hadir. Terus mendadak kabar berita," tutup dia.
[Gambas:Video CNN] (ctr/gil)