Listrik Padam, LRT Jakarta Hentikan Perjalanan

CNN Indonesia
Minggu, 04 Agu 2019 14:07 WIB
Pihak LRT Jakarta menyebut keberadaan genset hanya dapat mencukupi kebutuhan listrik di stasiun, bukan kereta. Ilustrasi penumpang menggunakan fasilitas LRT. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) turut menghentikan operasi usai listrik padam di sejumlah daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Humas LRT Jakarta, Melissa Suciati menyatakan genset yang tersedia hanya mendukung kebutuhan listrik di sejumlah stasiun.

"Genset tidak men-support kebutuhan listrik kereta hanya fasilitas stasiun saja," kata Melissa kepada CNNIndonesia.com, Minggu (4/8).

Dari informasi yang ia dapatkan, Melissa bilang listrik diusahakan kembali aktid sebelum pukul 15.00 WIB. Namun, Melisaa mengaku masih menunggu i nformasi lebih lanjut dari petugas lapangan.
"Info dari PLN diusahakan sebelum 3 jam sudah kembali aktif. Kami sedang menunggu konfirmasi tiam lapangan," ujar dia.

Kendati begitu, Melissa memastikan bahwa keadaan masyarakat di stasiun pada posisi aman. Kegiatan di stasiun di dukung dengan pasokan listrik tambahan dari genset.

"Kondisi stasiun aman terkendali dan tersedia genset untuk men-support kegiatan di stasiun," tutup dia. 

Mati listrik terjadi di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek sekitar pukul 11.50 WIB. 
Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengonfirmasi sejumlah wilayah terdampak pemadaman listrik yang terjadi Jumat (4/8). Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menyebut gangguan transmisi menyebabkan listrik padam di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Suprateka menyebut gangguan terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan. Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

"Diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa," ujarnya menjelaskan.
[Gambas:Video CNN] (ctr/ain)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER