FOTO : Hidup Tanpa Aliran Listrik di Jakarta

Antara Foto, Safir Makki, CNN Indonesia | Senin, 05/08/2019 19:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Listrik padam secara massal di wilayah Jabodetabek, Minggu (4/8). Sehari setelahnya, aliran listrik belum normal. Sejumlah tempat belum menerima aliras listrik.

Listrik padam di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Minggu (4/8) lalu. Sehari sesudahnya, aliran listrik belum juga normal di mana sejumlah tempat masih mati lampu. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Padamnya listrik menggangu aktifitas warga. Tanpak seorang karyawan toko di Pasar Baru, Jakarta Pusat menyalakan lilin untuk penerangan, Senin (5/8).(CNNIndonesia/Safir Makki)
Meski sebelumnya menyatakan aliran listrik akan normal, namun Senin (5/8) PLN meyatakan masih ada wilayah-wilayah yang belum menerima aliran listrik. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Listrik padam menimbulkan kerugian pada warga, terutama bagi mereka yang punya usaha. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Karyawan menyiapkan genset saat listrik padam di kawasan pertokoan Pasar Baru, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019. Pemadaman listrik masih berlangsung dan secara bergiliran. (CNNIndonesia/Safir Makki)
PLN menyatakan akan memberikan kompensasi terkait listrik padam. Nilai kompensasi diperkirakan mencapai Rp1 triliun. (CNN Indonesia/Daniela Dinda)
Sejumlah elemen warga mulai berencana mengajukan gugatan atau class action terkait pemadaman listrik ini. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Listrik yang padam juga berimbas pada lampu lalu lintas. Tercatat ada 21 titik lampu lintas yang mati sehingga menimbulkan kepadata. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Warga beraktivitas dalam suasana gelap di Rusun Bendungan Hilir saat terjadi pemadaman listrik bergilir di Jakarta, Senin (5/8/2019). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
PLN menargetkan Senin (5/8) malam aliran listrik bisa normal seiring dengan upaya perbaikan yang dilakukan sejak kemarin. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)