Polisi Duga Penyerang Lokasi Nobar PSM Pendukung Persija

CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 21:43 WIB
Polisi Duga Penyerang Lokasi Nobar PSM Pendukung Persija Pendukung PSM di Cafe Komandan. (CNNIndonesia/Patricia Diah Ayu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menduga penyerang tempat nonton bareng pendukung PSM Makasar di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan dilakukan oleh pendukung Persija Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, seusai pertandingan yang dimenangkan oleh PSM Makassar, pendukung PSM langsung merayakannya di lokasi nobar itu.

Pertandingan PSM versus Persjia Jakarta berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada petang tadi. Dalam laga tersebut, PSM menang 2-0 sehingga berhasil mengangkat trofi Piala Indonesia. PSM keluar sebagian juara Piala Indonesia dengan kemenangan agregat 2-1.


"Dari pihak PSM di dalam ada yang berjoget-joget dan ada diduga suporter Persija yang melintas itu kelihatan melakukan pelemparan," kata Indra di lokasi, Selasa (6/8).

CNNIndonesia.com, telah berupaya menghubungi pengurus kelompok pendukung suporter Persija, namun, belum mendapat respons.

Melihat hal itu, kata Indra, aparat kepolisian yang tengah berjaga di lokasi kemudian menghalau aksi pelemparan tersebut.

"Kepolisian mencoba menghalau karena seketika itu juga ada beberapa dari seberang ikut lempar," ujarnya.
Kata Indra, acara nobar di kafe tersebut sebenarnya tidak memberikan surat pemberitahuan bahwa akan digelar acara nobar pertandingan PSM vs Persija.

Namun, karena lokasi nobar yang berada di tempat terbuka, maka pihak kepolisian tetap menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan.

"Pihak kepolisian sudah antisipasi melakukan penjagaan," ucap Indra.

Pantauan CNNIndonesia.com, hingga saat ini anggota kepolisian masih terus berjaga di sekitar lokasi. Selain itu, polisi juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi.
Di lokasi, juga tampak sebuah mobil Daihatsu Agya warna putih dengan kaca belakang pecah. Mobil tersebut tampak terparkir di lokasi parkir Komandan Kafe.

Di sisi lain, arus lalu lintas di sekitar lokasi pun terpantau padat merayap. Kafe Komandan yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, diserang sekelompok orang pada Selasa (6/8), sekitar pukul 18.30 WIB.
[Gambas:Video CNN] (dis/bmw)