Megawati Minta Kader Hormati Prabowo di Kongres PDIP

CNN Indonesia
Rabu, 07 Aug 2019 22:28 WIB
Megawati Soekarnoputri, kata politikus PDIP Wayan Koster, meminta peserta menghormati Prabowo Subianto yang akan hadir di Kongres PDIP. Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Organizing Commitee Kongres V, I Wayan Koster, menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri agar peserta kongres menjaga sikap dan tutur kata saat upacara pembukaan Kongres ke-V PDIP, Kamis (8/9).

Koster meminta agar peserta menjaga sikap ketika para undangan memasuki ruang acara dan pada saat acara pembukaan dilakukan. Diharapkan semua menyapa undangan dengan ramah, sopan, dan santun, dan simpatik.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diundang dalam kongres V PDIP, dan dipastikan Prabowo bakal menghadiri undangan tersebut..


"Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir. Jadi jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu," kata Koster saat acara malam budaya sebelum kongres di pantai Grand Inna Bali Beach Hotel, di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8) malam.
Pernyataan itu pun mengundang tawa para pengurus PDI Perjuangan (PDIP) yang hadir. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Megawati, Kepala Situation Room M Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Jadi harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," kata Koster.

Selain itu, Koster mengatakan Megawati meminta agar peserta dapat mengikuti jadwal acara kegiatan kongres dengan tertib. Para peserta, ucap Koster, diminta untuk disiplin waktu. Selain itu peserta juga dilarang mengadakan kegiatan di luar Kongres.
"Harus full ikut Kongres. Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul disini para peserta dan utusan untuk mengikuti Kongres, bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Karena itu, mengikuti sidang balik ke hotel langsung istirahat. Dilarang keluyuran. Besoknya akan dibangunkan dan dipandu LO, kemudian untuk menuju arena Kongres," kata Koster.

Sebelumnya, Sejumlah tokoh nasional dipastikan menghadiri Kongres PDIP ke V yang dilaksanakan di Bali, pada 8 - 10 Agustus 2019.

Beberapa di antaranya adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," kata Hasto.

Selain tokoh yang disebutkan di atas, Hasto mengatakan Ketua Umum Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja turut hadir dalam Kongres ke V PDIP. Sementara itu Ketua MPR Zulkifli Hasan dipastikan tidak hadir lantaran sedang menunaikan ibadah haji.
[Gambas:Video CNN] (sah/ain)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER