Polisi Sebut Kuli Pembunuh Istri Tak Alami Gangguan Jiwa

CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 04:46 WIB
Polisi Sebut Kuli Pembunuh Istri Tak Alami Gangguan Jiwa Ilustrasi. (Istockphoto/joebelanger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski belum melakukan tes kejiwaan, polisi menyebut kuli pasar yang jadi tersangka pembunuhan keluarganya di Kramat Jati, Jakarta Timur, berinisial J tidak memiliki gangguan jiwa.

"Belum sampai ke sana. Sehat-sehat saja yang bersangkutan, enggak ada ke arah gangguan jiwa," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo saat dikonfirmasi, Kamis (8/8).

Heri menyatakan dalam proses pemeriksaan berjalan keterangan tersangka berubah-ubah. Menurut dia, hal tersebut biasa terjadi dalam penggalian informasi.


"Biasa, tersangka berbelit-belit menutupi kesalahannya. Kita melihat fakta yang ada di lapangan; di TKP. Nanti kita sandingkan dengan keterangan tersangka," tandasnya.

Meskipun begitu, Heri menuturkan kalau tersangka telah mengakui perbuatannya. "Yang jelas ada keterangan yang berbeda tetapi masalah waktu kejadian, tapi yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya," tukas dia.

Sebelumnya, Polisi mengamankan seorang pria berinisial J, yang merupakan kuli di pasar Kramat Jati, Jaktim, yang melakukan pembunuhan terhadap istrinya dan membakar rumahnya untuk menghilangkan barang bukti.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo mengatakan aksi pembunuhan yang dilakukan oleh J terjadi di sebuah rumah kontrakan beralamat di Jalan Dukuh V Rt 10/05 nomor 73 A, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/8) sekitar pukul 01.00 WIB.

Rumah kontrakan itu diketahui ditempati oleh pelaku bersama istrinya, serta seorang anak mereka yang berusia lima tahun.

[Gambas:Video CNN] (ryn/arh)