FOTO: Pidato Megawati dan Hari Pertama Kongres PDIP di Bali

CNN Indonesia/Safir Makki, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 19:39 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kongres V PDIP digelar di Bali pada Kamis (8/8) pukul 13.00 WITA dan dihadiri berbagai tokoh politik, mulai dari Joko Widodo hingga Prabowo Subianto.

Suasana jelang Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8). Kongres digelar hingga 11 Agustus dengan agenda utama pemilihan ketua umum. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sebelum Kongres digelar, panitia menyuguhkan berbagai hiburan di antaranya tari Bali massal. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Kongres V PDIP dihadiri berbagai tokoh politik, mulai dari Wapres terpilih Maruf Amin, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, hingga Presiden RI Joko Widodo. (CNN Indonesia/Safir Makki)
(CNN Indonesia/Safir Makki)
Di kursi tamu, Joko Widodo dan Prabowo Subianto duduk bersama, mengapit Megawati dan Ma'ruf Amin. Ini adalah kali kedua Jokowi dan Prabowo bertemu pasca-pemilu presiden 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Surya Paloh bersama Suharso Monoarfa saat menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato di Kongres V PDIP. Dalam pidatonya, Megawati menyinggung banyak hal, dari jatah menteri untuk PDIP hingga kemenangan PDIP di Pileg 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Salah satu sosok yang merebut perhatian banyak orang di Kongres V PDIP adalah Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini telah terdaftar jadi kader PDIP. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Prabowo Subianto mendapatkan beberapa sentilan di pidato Megawati. Salah satunya karena Prabowo Subianto memindahkan posko kemenangan ke Jawa Tengah, yang notabene dikenal sebagai kandang PDIP. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Megawati Soekarnoputri berpidato nyaris satu jam di pembukaan Kongres PDIP. Beberapa ucapannya disambut meriah oleh kader PDIP, salah satunya ketika meminta Jokowi memberikan jatah menteri terbanyak pada PDIP. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Presiden Joko Widodo saat mendengarkan pidato Megawati di Kongres V PDIP. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Presiden Joko Widodo dalam pidatonya membalas ucapan Megawati dengan menjanjikan PDIP jatah kursi menteri terbanyak di kabinet yang barunya. (CNN Indonesia/Safir Makki)