Foto Bersama Prabowo di Teuku Umar Jadi Favorit Megawati

CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 21:10 WIB
Foto Bersama Prabowo di Teuku Umar Jadi Favorit Megawati Foto bersama Prabowo jadi Favorit Megawati. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Denpasar, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memfavoritkan foto bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto itu saat keduanya bertemu di kediaman Megawati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Awalnya Mega baru selesai mengikuti rapat internal lima komisi saat Kongres V PDIP hari kedua di Bali, Jumat (9/8).

Usai mengikuti rapat internal, Mega berjalan ke arah luar Grand Inna Bali Beach Hotel menuju ke mobilnya. Saat berjalan menuju ke luar hotel, Mega menyempatkan mampir ke pameran foto yang dipampang di lobi hotel.


Pameran itu diketahui merupakan kumpulan foto-foto terbaik dari pewarta foto di seluruh Indonesia. Setidaknya ada 25 foto yang berisi momen-momen partai, mulai dari suasana kampanye, hingga pertemuan Mega dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

Setelah melihat beberapa lama, Mega pun ditanya oleh awak media foto mana yang jadi favoritnya. Ia menunjuk foto yang mengabadikan momen kebersamaannya dengan Prabowo.

Di foto tersebut terlihat Mega dan Prabowo tengah berdiri di depan pintu rumah Presiden RI ke-5 tersebut. Terlihat di foto itu Megawati yang mengenakan batik merah tengah tertawa dan Prabowo memegang perutnya.

"Karena Pak Prabowo menunjukan perutnya. Karena kan katanya kenyang (makan nasi goreng)," kata Megawati kepada wartawan Jumat (9/8).

Respons Mega itu pun mengundang gelak tawa awak media dan hadirin. Ekspresi Megawati yang terlihat tertawa lepas di foto itu pun mengundang perhatian awak media. Ia mengatakan saat itu perasaannya sedang senang, sehingga wajahnya terlihat tengah lepas terbahak.

"Ya senang saja," kata Megawati.

Diketahui saat pertemuan di kediaman Mega, dirinya dan Prabowo sepakat rukun usai Pilpres 2019. Kesepakatan terjalin sambil menyantap nasi goreng buatan Mega. Mega mengaku memasak nasi goreng untuk Prabowo.

"Politik nasi goreng yang ternyata ampuh. Kalau beda pendapat itu biasa, harus diteruskan mari kita rukun kembali," ucap Megawati di kediamannya usai pertemuan dengan Mega, Rabu (24/5).

Pertemuan Mega dan Prabowo kembali terjadi saat pembukaan Kongres V PDIP Kamis (8/8) kemarin. Saat itu Megawati dalam pidatonya banyak berkelakar soal Prabowo.

[Gambas:Video CNN] (sah/osc)