Tak Respons Pidato Mega, SBY Disebut Fokus Tulis Memoar Ani

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 10/08/2019 15:30 WIB
Tak Respons Pidato Mega, SBY Disebut Fokus Tulis Memoar Ani Soesilo Bambang Yudhoyono disebut sedang menulis memoar mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, disebut enggan berkomentar soal pidato Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kongres V PDIP di Bali. 

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menyebut SBY saat ini sedang fokus menemani ibundanya yang tengah dirawat di rumah sakit sejak dua hari lalu.

Apalagi, kata Imelda, SBY juga masih dalam suasana berkabung setelah istrinya Ani Yudhoyono meninggal dunia pada awal Juli lalu.

"Bukan beliau menjauhkan diri, tapi memang karena kebetulan sejak dua hari lalu ibu beliau sakit, jadi beliau sedang fokus, karena kan beliau anak satu-satunya. Ibunya kebetulan sakit," kata Imelda di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).


SBY pun kata Imelda saat ini sedang menulis memoar Ani Yudhoyono yang rencananya akan diterbitkan tepat 100 hari meninggalnya Ani.

"Bapak juga masih berkabung. Dengan keluarga kan kita belum 100 hari, dan bapak masih menulis memoar untuk ibu yang rencana akan kita luncurkan pada nanti saat 100 hari itu," kata Imelda.

Imelda menegaskan Partai Demokrat tak pernah putus berkomunikasi dengan pihak manapun, baik dengan petinggi partai lain dan atau dengan Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Komunikasi terus dijalin dengan seluruh parpol juga dengan Presiden Terpilih setahu saya. Itu adalah komunikasi namun karena bapak juga masih dalam kondisi berduka saya kira komunikasi dibangun oleh pimpinan parpol," kata Imelda.

"Saya kira Mas Agus (Harimurti Yudhoyono) juga membangun komunikasi," katanya

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri sempat bercerita masa-masa PDI Perjuangan menjadi oposisi di dua periode SBY memimpin sebagai presiden RI. Megawati menyebut pernah ada tawaran kursi menteri dari SBY kepada PDI Perjuangan.

"Waktu presidennya Pak SBY, saya bilang sama beliau, 'Pak, saya nggak masuk kabinet.' Eh ditawari 8 atau piro (berapa). Menteri loh," kata Megawati di Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali, Kamis (8/8). (tst/vws)