Kolaborasi ACT dan TNI Tebar Kurban Iduladha

ACT, CNN Indonesia | Minggu, 11/08/2019 17:42 WIB
Kolaborasi ACT dan TNI Tebar Kurban Iduladha Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Mabes TNI dan Mako Brimob dengan menyerahkan hewan kurban dalam Idulahdha 1440 H.(Foto: ACT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Mabes TNI dan Mako Brimob dengan menyerahkan hewan kurban dalam Idulahdha 1440 H.

Penyerahan itu merupakan kali kedua oleh ACT untuk Mabes TNI maupun Mako Brimob pada tahun ini.

"Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Mabes TNI. Jika biasanya kita kolaborasi di lapangan ketika bencana, kali ini lewat kegiatan kurban. Sudah dua kali Iduladha, ACT titipkan kurban kepada Mabes-TNI," kata Senior Vice President Syuhelmaidi Syukur dalam keterangannya, Minggu (11/8).


ACT juga berharap sinergi dengan Mako Brimob dapat memberikan teladan yang baik demi kesatuan umat dan rakyat Indonesia.


Wakil Aster Panglima Mabes-TNI Brigjen Marinir Purnomo menuturkan terima kasih kepada ACT yang terus menjaga kerja sama dengan Mabes-TNI. Brigjen Marinir Purnomo pun mengatakan pihaknya terkesan dengan aktivitas kemanusiaan ACT.

"Di Lombok pun kita bekerja sama, waktu itu ACT bahkan memberikan 1.000 lebih ekor sapi kurban untuk korban terdampak gempa di seantero Lombok. Dan Mabes-TNI berada di dalamnya, membantu keberlangsungan distribusinya," papar Brigjen Marinir Purnomo saat menerima 20 ekor sapi dari ACT pekan ini. (asa)