Anies Bertemu Jokowi di Istana Bahas Integrasi Transportasi

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 13:32 WIB
Anies Bertemu Jokowi di Istana Bahas Integrasi Transportasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8). Anies datang ke Istana melalui ruas Wisma Negara.

Biasanya, tamu-tamu yang bertemu Jokowi datang melalui Gedung Bina Graha dan masuk lewat pintu di Istana Negara.

Anies datang memakai pakaian dinas lengkap. Dia menemui Presiden Jokowi sekitar satu jam. Usai pertemuan, Anies mengatakan kedatangan ia hari ini menghadap Jokowi guna membahas perkembangan soal integrasi transportasi di Jakarta.


"Tadi pertemuan dengan pak presiden melaporkan perkembangan tentang proses integrasi transportasi di Jakarta. Langkah-langkah yang sudah kita lakukan, kami update ke presiden," kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.
Selain soal integrasi transportasi, Anies mengaku juga melaporkan soal pelaksanaan balap mobil Formula E. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut pelaksanaan balap mobil itu direncanakan bakal dilaksanakan pada 2020.

"Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insyaallah akan kami finalisasikan," ujarnya.

Anies mengatakan dirinya menyampaikan bahwa balapan mobil Formula E itu bisa memberikan dampak perekonomian. Menurutnya, Jokowi menyampaikan dukungan kepada Pemprov DKI yang menjadi tuan rumah nanti.

"Belum bisa diumumkan (rutenya), karena memang harus dibicarakan final dengan tim di Formula E," tutur dia.
[Gambas:Video CNN]

(fra/ain)