PDIP Tunggu Undangan Resmi Rakernas Gerindra Buat Megawati

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 21:42 WIB
PDIP Tunggu Undangan Resmi Rakernas Gerindra Buat Megawati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengaku pihaknya masih menunggu undangan resmi buat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri ke rapat kerja nasional (Rakernas) Gerindra yang akan digelar bulan depan.

"Undangan aja belum sampai, kita masih menunggu undangan untuk Bu Mega," kata Basarah di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8).
Sebelumnya, Mega disebutkan akan diundang Gerindra untuk hadir dalam Rakernas pada 21 September 2019 yang akan digelar di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Basarah mengatakan Megawati pasti akan merespon apabila undangan resmi Rekernas itu sudah diterimanya dengan baik.


"Insyaallah nanti setelah kita terima undangan, kita akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu," kata Basarah.

PDIP Tunggu Undangan Resmi Rakernas Gerindra buat MegawatiKetua DPP PDIP Ahmad Basarah. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Sebelumnya, PDIP sudah mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menghadiri Kongres V parpol tersebut yang digelar di Bali pada pekan lalu.

Kehadiran Prabowo di Bali itu sendiri merupakan buah dari ajakan Megawati saat mantan Danjen Kopassus itu melawat ke rumahnya pada 24 Juli 2019.

Secara terpisah, Politikus Gerindra, Andre Rosiade, menyatakan wajar jika partainya mengundang Megawati ke rakernas Gerindra. Pasalnya, Megawati juga telah lebih dulu mengundang Prabowo ke Kongres PDIP.

"Kami mengundang Bu Mega sebagai undangan balasan. Sebab, Pak Prabowo diundang pada Kongres PDI Perjuangan di Bali kemarin," kata Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Mantan Jubir BPN Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 itu enggan membicarakan soal langkah parpolnya terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin kelak. Pria berkacamata itu menegaskan sikap itu akan diputuskan dalam rakernas mendatang.

[Gambas:Video CNN] (rzr/kid)