Sejumlah Tokoh dan Pejabat Mulai Hadiri Sidang Tahunan MPR

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 08:08 WIB
Sejumlah Tokoh dan Pejabat Mulai Hadiri Sidang Tahunan MPR Ilustrasi gedung DPR/MPR. Sidang Tahunan MPR 2019 akan digelar pada Jumat (16/8) pukul 08.25 WIB. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para tokoh dan pejabat tinggi negara tampak berduyun-duyun datang ke gedung DPR/MPR menghadiri acara Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/8) pagi.

Pantauan CNNIndonesia.com, nampak beberapa pejabat sudah mulai merapat ke Ruang Rapat Paripurna I yang terletak di Gedung 'Kura-kura' kompleks MPR/DPR.

Beberapa di antaranya adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tiba sekitar pukul 07.40 WIB.


Tak hanya itu, tampak juga Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno, Marsudi, Menteri PAN-RB Syafrudin.
Sudah hadir juga di gedung kura-kura Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Menteri Desa dan Pembangunan daerah Tertinggal Eko Putro Sanjojo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08.30 WIB.
Selanjutnya, pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14.20 WIB Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangan.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ain)