Atlet Berprestasi Diundang Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 08:42 WIB
Atlet Berprestasi Diundang Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gedung DPR/MPR mulai dipadati oleh sejumlah tamu undangan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR Tahun 2019. Jokowi akan berpidato di Gedung Nusantara I.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah tokoh politik menghadiri acara pidato kenegaraan itu. Salah satunya calon wakil presiden Sandiaga Uno yang pada pemilu 2019 berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto. Prabowo sendiri tak terlihat di lokasi.

Tokoh lain yang hadir adalah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno serta sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti T Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno, Marsudi, Menteri PAN-RB Syafrudin.


Di Gedung Nusantara III sendiri merupakan tempat para tamu yang berasal dari pensiunan atlet berprestasi, sejumlah masyarakat peraih penghargaan dan atlet-atlet berprestasi yang masih aktif.

Mereka diundang dan diberi tempat khusus untuk menonton langsung pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

Di Gedung Nusantara III disediakan layar besar yang dipajang persis di selasar gedung. Layar inilah yang nantinya menyiarkan secara langsung seluruh kegiatan di dalam ruang sidang saat proses Sidang Tahunan berlangsung.

Jokowi dijadwalkan akan berpidato sebanyak dua kali. Yakni pidato kebangsaan yang akan dimulai pukul 10.00 WIB dan Pidato Presiden dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN tahun anggaran 2020 disertai Nota Keuangan tepat pukul 13.50 WIB.

 
(tst/wis)