Zulhas Tutup Pidato dengan Pantun Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 10:26 WIB
Zulhas Tutup Pidato dengan Pantun Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin Ketua MPR Zulkifli Hasan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menutup pidatonya di depan peserta Sidang Tahunan MPR dengan sebaris pantun.

Dalam pantun itu Zulhas meminta semua pihak mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memimpin negeri, setelah resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode pemerintahan 2019-2024.

"Sebelum menutup Sidang Tahunan MPR 2019, ijinkan saya membacakan pantun," kata Zulhas, sapaannya, di Gedung MPR, Jumat (16/8).


"Buka hati dengan tulus dan bersih. Sambut saudara sehangat mentari. Mari rajut kembali merah putih. Kita dukung Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin memimpin negeri," kata Zulhas yang langsung disambut tepuk tangan oleh tamu undangan yang hadir.

Usai itu Zulhas pun langsung mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di ruang Sidang Tahunan MPR.

Dia juga langsung memberi informasi terkait agenda selanjutnya, yakni sidang bersama DPR dan DPD setelah sidang MPR ditutup.

"Selanjutnya kami informasikan bahwa setelah ditutupnya Sidang Tahunan MPR 2019 akan dilanjutkan dengan sidang bersama DPR dan DPD," kata Zulhas.

"Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR 2019 kami nyatakan ditutup. Terima kasih," tutup Zulhas.

Sidang Tahunan MPR telah resmi digelar. Dalam sidang ini Jokowi selaku presiden juga menyampaikan pidato kenegaraan. Selanjutnya dalam pidato di Sidang Bersama DPD DPR RI Jokowi juga akan menyampaikan pidato keduanya.

Dari informasi yang dihimpun dalam pidato kali ini, Jokowi juga akan mengumumkan soal Ibu kota Baru dan sejumlah informasi lainnya. (psp/wis)