Duduk Sebelahan, Sandi Puji Ma'ruf Ganteng Pakai Baju Betawi

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 13:25 WIB
Duduk Sebelahan, Sandi Puji Ma'ruf Ganteng Pakai Baju Betawi Wakil presiden terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno bercerita soal pembicaraanya dengan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019-2024 Ma'ruf Amin selama sidang tahunan MPR di Gedung DPR/MPR RI, Jumat (16/8).

Selama sidang tahunan itu, Sandiaga yang hadir mewakili Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memang duduk bersebelahan dengan Ma'ruf Amin.

Kata Sandi, di sela-sela sidang dia banyak memuji Ma'ruf yang menurutnya tampak lebih gagah dan ganteng ketika mengenakan pakaian adat Betawi.


"Ngobrol, bicara banyak. Saya bilang ganteng banget pakai baju betawi, persis kaya orang betawi," kata Sandi ditemui sesaat sebelum dia meninggalkan kawasan DPR/MPR.

Sandi juga mengaku selama hampir tiga jam duduk bersama Ma'ruf Amin itu suasana dan pembicaraan keduanya memang cukup cair. Apalagi kata Sandi, sebenarnya Ma'ruf sendiri adalah sosok ulama yang dia kagumi.

"Tadi sangat cair dan Pak Kyai ini ulama yang sangat saya kagumi," kata Sandi.

Dia juga mengaku sempat menyampaikan salam dari semua keluarga besarnya kepada Ma'ruf. Apalagi memang selama ini sejak Ma'ruf terpilih menjadi Wakil Presiden belum ada pertemuan antara keduanya.

Padahal kata Sandi, Ma'ruf dulu rutin berceramah di masjid milik keluarganya.

"Saya sampaikan salam dari keluarga karena kita belum sempat ketemu dan beliau selalu, dulu berceramah rutin di masjid keluarga kami," kata dia.

[Gambas:Video CNN] (tst/arh)