Saat Jan Ethes Sempat Curi Perhatian Istri AHY

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 13:48 WIB
Saat Jan Ethes Sempat Curi Perhatian Istri AHY Istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan sempat kaget cucu Presiden Jokowi yakni Jan Ethes sudah besar (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Sri Narendra sempat mencuri perhatian istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan. Itu terjadi di sela-sela Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).

Mulanya, Jokowi yang mengenakan pakaian adat Klungkung, Bali, menggandeng Jan Ethes keluar dari sayap kanan Istana Merdeka. Turut mendampingi putranya Gibran Rakabuming, yang juga ayah Jan Ethes.

Jan Ethes turut mengenakan pakaian adat. Cucu pertama Jokowi itu memakai beskap berwarna hijau dan kain melilit di pinggang lengkap dengan ikat kepala.


Saat Jokowi bersama Jan Ethes dan Gibran berdiri menyaksikan pasukan melintas, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan tiba di lokasi.


Mengetahui Jokowi tengah berdiri di sayap kanan Istana Merdeka, AHY dan Annisa pun langsung menghampiri Jokowi yang sedang menggandeng Jan Ethes bersama Gibran.

AHY langsung menyalami Jokowi, kemudian Gibran. Menyusul Annisa bersalaman dengan Jokowi. Selepas itu, Annisa langsung mencoba menyapa Jan Ethes.

Putra pertama Gibran itu tampak antusias dengan kehadiran Annisa. Bahkan Jan Ethes yang lebih dahulu menjulurkan tangan ke arah Annisa.


Istri AHY itu pun langsung menyambut tangan Jan Ethes. Kemudian Annisa mengelus pipi Jan Ethes. Ia lantas memberitahu AHY bahwa yang bersama Jokowi itu adalah Jan Ethes.

"Ini Jan Ethes Papih," kata Annisa tampak antusias. "Sudah besar ya," lanjut Annisa.

AHY dan Jokowi sempat berbincang sejenak. Samar terdengar Jokowi menanyakan kabar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selanjutnya AHY dan Annisa menuju tempat duduk mereka yang telah disediakan.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara diketahui juga memakai pakaian adat. Antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Muffidah Kalla yang mengenakan pakaian adat Aceh. Kemudian Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin dan istri juga memakai pakaian adat Aceh.


Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hadir mengenakan kebaya berwarna hijau toska. Kemudian Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno turut mengenakan pakaian adat Lampung.

Sejumlah menteri kabinet kerja juga memakai pakaian adat, seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

[Gambas:Video CNN] (fra/stu)