FOTO: Aksi Sopir Taksi Online Tolak Aturan Ganjil Genap

Andry Novelino, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 18:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Para pengemudi taksi online berharap mereka kebal terhadap kebijakan ganjil genap yang sejak beberapa waktu lalu diperluas di sejumlah jalan protokol ibu kota.

Puluhan sopir taksi online melakukan aksi unjuk rasa terkait kebijakan perluasan ganjil genap di depan Balai Kota Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para sopir yang memakai atribut Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (Oraski) ini menilai kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk mengatasi polusi udara tersebut diskriminatif. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para sopir menyatakan sudah menyampaikan pesan kepada Anies. Namun hingga kini tidak ada jawaban dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Secara gamblang orator aksi mengatakan tidak menolak ganjil genap. Namun pemerintah memprioritaskan sopir taksi online untuk bebas dari kebijakan tersebut. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, puluhan sopir taksi online berkumpul di depan Balai Kota. Tidak hanya itu, para sopir itu memarkirkan mobilnya hingga mengular di depan Balai Kota. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Setengah ruas Jalan Medan Merdeka Selatan dipenuhi mobil sopir taksi online. Mobil terparkir setidaknya tiga baris sepanjang perbatasan pagar Balai Kota hingga depan pagar Perpustakaan Nasional. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Akibat aksi ini, arus lalu lintas sempat tersendat. Sebab hanya satu ruas jalan yang bisa digunakan untuk arus kendaraan lain. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Anies Baswedan berencana mengkaji kembali ganjil genap terkait taksi online. Salah satu caranya dengan menggunakan stiker sebagai penanda bagi taksi online yang sedang beroperasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)