Anggota Polsek Wonokromo yang Diserang Naik Pangkat

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 03:05 WIB
Anggota Polsek Wonokromo yang Diserang Naik Pangkat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Polsek Wonokromo, Surabaya yang menjadi korban penyerangan oleh IM (31) pada Sabtu (17/8) lalu diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

Kenaikan pangkat luar biasa itu diberikan dengan Surat Telegram nomor STR/509/VII/KEP./2019. Dalam surat telegram itu terdapat tiga anggota Polsek Wonokromo yang mendapatkan kenaikan pangkat.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan Aiptu Agus Sumarsono akan dinaikan pangkatnya menjadi Ipda.

Selain Agus, terdapat juga Aipda Heru Prasetyo menjadi Aiptu dan Briptu Febian Lasadewa Kuncoro menjadi Brigpol. Febian dan Heru merupakan polisi yang berhasil melumpuhkan IM. Namun Febian juga menjadi korban.


"Pelaksanaan upacaranya akan dilakukan sesuai situasi dan kondisi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/8).

Kejadian ini bermula pada Sabtu (17/8) sore saat petugas Polsek Wonokromo, Surabaya, Aiptu Agus menerima seseorang yang hendak melapor di SPKT. Namun tiba-tiba orang tak dikenal itu menyerang petugas.
Pelaku tersebut menggunakan senjata tajam untuk menyerang. Akibatnya Aiptu Agus pun mengalami luka bacok di tangan, pipi sebelah kanan, dan kepala sebelah belakang. (gst/ayp)