Polda Metro Klarifikasi Bangunan Terbakar Bukan Gudang Peluru

tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 08:37 WIB
Polda Metro Klarifikasi Bangunan Terbakar Bukan Gudang Peluru Polda Metro Jaya mengklarifikasi bahwa bangunan yang terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, bukanlah gudang peluru melainkan ruang bawah tanah. (CNN Indonesia/ Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengklarifikasi bahwa bangunan yang terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, bukanlah gudang peluru melainkan ruang bawah tanah.

"Bukan gudang peluru, ruang bawah tanah ukuran 4x3," kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (20/8).
Argo mengatakan ruang bawah tanah itu saat ini juga sedang dalam proses renovasi.

Dia menyampaikan ruang bawah tanah itu berisikan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Mulai dari sarung magazine, sangkur zaman dahulu, hingga kotak pembungkus logistik.


Lebih lanjut, Argo mengatakan api yang sempat melahap bangunan itu saat ini sudah berhasil dipadamkan. "(Api) sudah mati," ucap Argo.
Sebelumnya, dikabarkan gudang Peluru milik Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman hangus terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kejadian awal pukul 05.37 WIB, ada 13 unit pemadam kebakaran yang diturunkan," kata petugas Damkar Jakarta Selatan, Suparno saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (20/8).

Petugas juga belum bisa merinci jumlah kerugian akibat kejadian itu.

[Gambas:Video CNN] (dis/pmg)