Soal Ketum PKB, 34 Provinsi Diklaim Minta Cak Imin Lagi

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 17:50 WIB
Soal Ketum PKB, 34 Provinsi Diklaim Minta Cak Imin Lagi Ketua SC Muktamar V PKB PKB Ida Fauziah. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Badung, CNN Indonesia -- Ketua Steering Commitee (SC) Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah menyatakan 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB menghendaki Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menjabat Ketua Umum PKB.

Menurutnya, penjaringan kandidat ketua umum pada dasarnya akan dilakukan mulai dari tingkat dewan pimpinan cabang hingga dewan pimpinan wilayah lewat agenda Sidang Muktamar.

"Tinggal lihat nanti, tapi sampai saat ini seluruh provinsi, 34 provinsi, ada penjaringan DPW, meminta Cak Imin [jadi ketum lagi]," kata dia.


Di tempat yang sama, Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq berharap Cak Imin akan dipilih kembali sebagai Ketua Umum secara aklamasi pada Muktamar V PKB, Rabu (21/8).

"Maka kita tentu berharap secara aklamasi nanti teman-teman dari seluruh wilayah menetapkan kembali Cak Imin untuk kembali menjadi pimpinan PKB ini," kata Maman saat ditemui di lokasi Muktamar, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8).

Lebih lanjut, Maman mengatakan sudah sedari awal Cak Imin dan para jajaran PKB lainnya merancang tiga strategi program unggulan yang akan dibawa lima tahun ke depan

Ketiga strategi program itu diantaranya soal penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan ekonomi dan strategi dakwah dan kebudayaan.

"Dan ini [semua program] adalah [dirancang] Gus Imin," kata Maman.

[Gambas:Video CNN] (rzr/arh)