Demo Buruh, TransJakarta Alihkan Sejumlah Koridor

CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 14:39 WIB
Demo Buruh, TransJakarta Alihkan Sejumlah Koridor Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT TransJakarta mengalihkan sejumlah koridor di sekitaran Jakarta Pusat. Pengalihan lalu lintas koridor itu dilakukan karena demonstrasi buruh di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat hingga Merdeka Selatan. Setidaknya ada sejumlah rute TransJakarta yang dialihkan.

"Pertama Koidor I Blok M-Kota untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah," kata Kadiv Sekretaris Korporasi TransJakarta Nadia D, Rabu (21/8).

Kedua rute 1P dengan jalur Bundaran Senayan-Senen. Jalur ini sementara mengalami pengalihan rute terkait konsentrasi massa di kawasan Patung Kuda. Uuntuk sementara bus tidak melewati bus stop IRTI sampai dengan Tugu Tani 1.


"Ketiga, rute GR-1 Bus Gratis dari arah Bunderan Senayan-Harmoni turut dialihkan," ujar dia.

Bus stop lain yang terkena dampak ada di koridor 2, Rute 5A, Rute 6A, Rute 6B dan Rute 7F. Rute tersebut tidak dapat melewati Halte Balai Kota, Gambir 2 dan Halte Monas.

Selain itu, bus stop yang tidak dapat melayani penumpang akibat demo ini ialah Halte Balaikota dan Halte STO PLN.

"Semua dialihkan karena ada massa di kawasan Patung Kuda," tutup dia.

Para buruh turun ke jalan menolak revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003. Adapun kawasan yang dipadati massa ada di sekitaran Patung Kuda, Balai Kota hingga Istana Negara, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN] (ctr/wis)