Pelempar Molotov Kantor Golkar Panik, Api Gagal Menyala

CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 16:16 WIB
Pelempar Molotov Kantor Golkar Panik, Api Gagal Menyala Ilustrasi penjagaan di Kantor DPP Golkar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarat Barat dilempar molotov oleh empat orang tak dikenal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.05 WIB pagi tadi.

Di lokasi kejadian, setidaknya ditemukan dua botol bekas sirup diduga berisi bahan bakar.


"Empat orang laki-laki tidak dikenal dengan mengendarai dua kendaraan sepeda motor berboncengan dengan memakai helm tertutup dan masker," kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu (21/8).

Dijelaskan Argo, berdasarkan keterangan saksi empat orang itu datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha NMax warna hitam dan Honda Vario Putih. Namun, plat nomor kedua kendaraan itu tak diketahui.

"Satu orang yang dibonceng sepeda motor Vario langsung melemparkan botol berisi bensin mengarah ke kantor DPP Partai Golkar, setelah melemparkan botol langsung putar arah balik," tutur Argo.

Kemudian, satu orang yang dibonceng sepeda motor Yamaha NMax juga melemparkan botol berisi bensin ke arah saksi dan mengenai pintu pagar besi kantor DPP Partai Golkar.

Saksi mengungkapkan saat botol kedua dilempar, pelaku sempat berusaha menyalakan api, namun api tidak menyala.

"Api tidak menyala dikarenakan panik melihat saksi, setelah itu keempat pelaku tersebut langsung pergi melarikan diri mengarah ke Jalan S. Parman, Jakarta Barat," ujar Argo.
[Gambas:Video CNN] (dis/gil)